Pramuka Mtsn Model B.Aceh

Lomba HUT Gudep A.329 dan A.330

Jadi, lomba ini diperlombakan untuk para anggota pramuka SMP/MTs se-Aceh atau golongan penggalang, seperti AL-Manar, oemar diyan, smp 6 RSBI, dan kami pun juga termasuk golongan penggalang yaitu dari MTsN MODEL BandaAceh , dan ada juga para anggota pramuka SMA/MA se-aceh yaitu golongan penegak, seperti SMA 4 takengon, dan lain sebagainya  . Lomba ini diperlombakan di Lapangan Tugu Unsyiah Banda Aceh yaitu dari tanggal 20 – 25 januari 2013.

*20 januari 2013*
Jadi, pagi ini kami langsung berangkat ke sekolah untuk mengadakan APEL pelepasan dari sekolah menuju Lapangan Tugu Darussalam. Ketika APEL, kami ditemani oleh beberapa kakak pelatih (kak nurul dan kak khairul), kepala MtsN Model (bapak Zulkifli), dan kakak pembina kami (Kak Junidar).

IMG_0766

IMG_0769

*Kak Khairul (kakak pelatih), Bapak zulkifli (kepala MTsN MODEL),
Dan kak Junidar (kakak pembina)*

IMG_0775

Nah, setelah APEL Pelepasan kami langsung pergi ke tempat tujuan kami , yaitu Lapangan Tugu Unsyiah. Tapi sebelumnya, kami harus mengambil Kartu Tanda Anggota di gedung Gelanggang Unsyiah. Kemudian kami pun langsung mendirikan tenda ditempat yang telah ditentukan untuk kami.

Foto(057)

IMG_0806

IMG_0804

Kira-kira jam dua belas tendanya pun berdiri, kami pun bergegas untuk makan siang bersama, salat dhuhur, dan beristirahat. Tapi foto-fotonya juga nggak boleh lupaaa *biasa narsis anak pramuka agak beda dikit xD*

test

IMG_0798

IMG_0814

*21 Januari 2013*
Yahh, hari ni kami harus bangun cepat. Well, habisnya ada senam dan ditambah lagi habis senam ada upacara pembukaan *membosankan*. Ohiya, jadwal lomba hari ini adalah LKBB yaitu Lomba Ketangkasan Baris Berbaris. Nahh disini MTsN MODEL mendapatkan juara 3, yang cowo sama cewenya sehati banget ƪ(˘⌣˘)┐ ƪ(˘⌣˘)ʃ ┌(˘⌣˘)ʃ .

*Ini nih ketika kami mengikuti lomba LKBB*

6

1

(yang dibawah ini nih contoh orang yang terlalu bersemangat xD)

IMG_0850

Kemudian, setelah LKBB kami pun pulang ke tenda masing-masing dan berisitrahat :)

2

*Sambilan istirahat, jepreett duluuu xD*

IMG_0863

*Nah, yang ini pas kami lagi di masjid Jami’. Di masjid pun jadi narsis :D *

IMG_0866

Foto(056)

*22 januari 2013*
Hmmm hari ini capek sih capek, lumayanlah. Tapi yaa kalau emang namanya capek, jadi mau bilang apa?? *hahaha* . Jadwal perlombaan hari ini full banget  , dari pagi sampai sore, nggak ada habis-habisnya. Pas pagi lomba yang dilombakan itu bermacam-macam, yaitu ada lomba memasak, kalighrafi islam, lomba cerdas tangkas (semacam cerdas cermat), dan hasta karya (kerajinan tangan). Dan sekitar jam setengah satu lombanyanya pun berakhir, tetapi kira-kira jam setengah tiga, kami pun balik lagi ke lapangan untuk mengikuti lomba pionering *hufftt*

IMG_0876

IMG_0881

Owhyeaah, sekitar jam empat pionering yang kami buat pun jadi dan tinggal menunggu hasilnya, dan kemudian kami foto bareng lagii *maklumi aja ya xD*

IMG_0884

Oh iyaa hampir lupa, setelah Pionering kami berisitirahat sejenak. Dan ketika sore harinya anggota Pramuka MTsN MODEL yang cewenya diminta oleh kakak-kakak kecamatan Malahayati sebanyak 3 orang untuk menurunkan bendera *cihuyy xD*

IMG_0892

IMG_0893

*22 Januari 2013*
Yee, hari ini adalah hari yang kami tunggu-tunggu. Karena jadwal hari ini adalah WISATA dan PENYULUHAN. Biarpun menurut kami tempat wisata yang dituju itu membosankan, tapi yah namanya juga udah 4 hari berada di lapangan kan capek, jadi harus refreshing dulu supaya kembali segarr. Nah tempat yang dituju yaitu, Musium Aceh, Musium Tsunami Aceh, Kapal PLTD Apung, dan Mesjid Raya Baiturrahman. Ohiya, disini kami banyak dapat teman baru loh.. *hehehe*. Tempat yang kami kunjungi pertama adalah MUSIUM ACEH *jeng jeng jeng* :D .
Ini nih pas kami lagi di Musium Aceh. Kami cuma diberikan waktu hanya 5 menit dan kami Cuma sempat foto-foto doang, yaudah deh yang penting ada moment *hahaha*

IMG_0899

(yang dibawah ini sama kak nova, pelatih nari ;) )

IMG_0905

*nah yang ini foto ketika di Lonceng cakradonya*

IMG_0906

Kemudian setelah dari Musium Aceh, kami pun melanjutkan perjalanan ke Musium Tsunami :D . Tapi ketika di musium Tsunami, kami terpisah karena jalurnya itu dibagi menjadi regu peregu dan akhirnya gabung dengan sekolah lain deh. Tapi nggak apa-apa, mumpung nambah-nambah teman baru.

*Pas di Museum Tsunami ;) *

3

Dan kemudian kami pun melanjutkan wisata kami ke tempat tujuan yang terakhir yaitu MESJD RAYA BAITURRAHMAN BANDA ACEH :D *cetarr membahana*. Disinilah kami baru bisa santai-santai sejenak :)

(santai kali kan xD)

IMG_0912

IMG_0914

IMG_0916

Ohiyaa teman-teman, sesudah wisata, sorenya juga diadakan seminar penyuluhan di alam bebas. Yaitu seperti Penyuluhan tentang Tim SAR, Radio Aktif, Kesehatan, Badan Narkotika, Gunung Berapi, dan lain sebagainya  .
Kemudian setelah penyuluhan, malamnya kami tampil untuk pentas seni dari MTsN MODEL dan kami menampilkan Tari LIKOK PULO *asek xD*

4

5

(Ini foto kami sama kak ijal B))

IMG_0937

*24 Januari 2013*
Hari ini juga termasuk hari yang kami tunggu-tunggu loh :D . Hari ini adalah hari terakhir kami melaksanakan semua kewajiban di lapangan dan jadwal lomba hari ini adalah PENJELAJAHAN *wawww*. Dan penjelajahannya itu nggak dekat loh teman-teman, tapi jauhnya itu sampai 10 kilo *cetarr*. Nah disini kami dibagi menjadi empat post. Post pertama adalah mapping (peta pita, peta panorama, peta lokasi) dengan jauh perjalanannya sepanjang 2 kilo, post kedua adalah menaksir dan jauh perjalanannya itu kalau nggak salah 2 kilo juga, trus post ketiga adalah P3K *nah disini kami disuruh buat tandu* dan juga dengan jauh perjalanannya kurang lebih sampai 3 kilo -_-‘’ , dan kemudian post terakhir adalah halang rintang itu jauhnya lebih kurang 3 kilo dengan waktu kami berjalan yaitu selama 45 menit. *wuihh*. Nahh ketika halang rintang inilah yang membuat kami nggak keruan lagi, soalnya kami disuruh tiarap diatas lumpur yang lengketnya itu kalau dikira-kira kayak dodol yang lagi diatas kompor, duh lengket banget banget *hahaha*

*coba deh liat foto-fotonya xD*

IMG_0945

(lihat nih masih bisa ketawakan? :D )

IMG_0947

IMG_0965

Yahh akhirnyaa siap juga halang rintangnya *badan kami penuh lumpur ckck -_-* tapi yaudah deh namanya juga anak pramuka mau gimana pun yaa harus tetap ceria *hihihi*

(Liat deh foto yang dibawah ini, wajahnya berseri-seri xD)

IMG_0967

IMG_0972

IMG_0970

ahahaha lucu juga ternyata xD *woop*. ohiyaa, ketika malamnya kami diadakan pesta api unggun loh, tapi karena malam jum’at pestanya cuma dimeriahkan dengan sholawat-sholawat untuk Nabi Muhammad SAW :D

IMG_1026

IMG_1030

*25 Januari 2013*
Aaaaaaaa hari ini adalah hari yang paaaaaaaaling kami tunggu, soalnya hari ini adalah hari berbahagianya kami *upss*, ohiya hari ini kami lumayan terlambat bangun loh, mungkin aja karena faktor kecapean *buka aib xp*. Kemudian kami langsung sarapan dan bersiap-siap untuk mengikuti senam terakhir kami di arena bumper :D
Kemudian sekitar jam setengah sembilan kami balik lagi ke lapangan untuk mengikuti upacara pentupan ;)

Dan setelah satu jam kami menghadiri upacara tersebut, dan inilah saatnya *jengjeng* pengumuman dan pembagian piala-piala yang telah kami raih *aseek*

Dan inilah kami Anggota Pramuka MTsN MODEL Banda Aceh yang pantang menyerah dan selalu berusaha untuk belajar dari pengalaman-pengalamanya *yeaah*

IMG_1033

(alhamdulillah, inilah usaha kami :D )

*Lomba-lomba yang kami raih*

Penggalang PA :
>Juara 3 LKBB :)
>Juara 2 penjelajahan :D
>Juara 2 Lomba kalighrafi Islam ;)

Penggalang PI :
*Juara 1 regu terbaik ^^
>Juara 3 LKBB :)
>Juara 2 Lomba Kreasi Memasak :D
>Juara 1 Lomba kalighrafi Islam ;)
>Juara 1 Lomba Cerdas Tangkas ^^
>Juara 2 pentas seni :D
>Juara 2 penjelajahan :)

wee kami hebatkan? Alhamdulillah ;)

Nahh, kemudian kami foto bersama lagi :)

IMG_1035

(ini kami sama kakak-kakak panitia perkemahan HUT, kak Rini, kak Nova, Kak Jun)

IMG_1039

IMG_1041

(yang dibawah ini kami sama sertifikat)

IMG_1044

Nahh, setelah foto bersama kami pun balik ke tenda masing-masing untuk beres-beres :D
Dan akhirnya tenda kami pun sudah siap dibereskan. karena untuk menghabiskan hari terakhir kami di bumper, kami pun bercanda-canda, foto-foto, iseng-isengan, dan lain-lain yang pokoknya bisa membuat kepala kami fresh kembali *wahaha*

IMG_1059

IMG_1060

IMG_1062

IMG_1063

Hahaha cuma ini aja ya guys :D . Kalau ada salah kata-kata di comment aja ;)

>Sumber foto : http://www.facebook.com/media/set/?set=a.410717185687495.95961.100002476501400&type=3

> Sumber Post : http://syifathahiraa.wordpress.com/2013/02/26/about-pramukaa/#respond

Diskusi

2 thoughts on “Lomba HUT Gudep A.329 dan A.330

  1. lalala yeyeye fathin diubah dulu tu yg kata2 nya slah –‘

    Posted by syifaaa ;) | Maret 8, 2013, 10:42 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Powered by Wordpress ~ Designed by WooThemes ~ Redesigned by Fathin Afif
Jump To Top

Kategori

RSS TERBARU DARI RED

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS TERBARU DARI MAS FAJAR

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

ARTKEL MENARIK LAINNYA

%d blogger menyukai ini: